15 Januari 2009

Maaf

Ada beberapa kutipan-kutipan dari buku yang pernah aku baca, kebetulan aku mendapat buku itu juga dari seseorang yang sangat baik dalam hidupku. Bukunya bertutur tentang Memberikan Maaf secara Utuh/ Total. TOTAL FORGIVENESS Karya: Moch. Fakhruroji
Hari ini aku mendapat pengalaman yang luar biasa dari kehidupan. dimana aku harus mempraktekan semua teori yang ada di buku itu.
Ada beberapa bait kata yang aku sendiri menyebutnya dengan Teori Memaafkan, diantaranya:
  • Untuk dapat memaafkan, Kita harus membiarkan diri kita dalam keadaan" Kosong "Jangan membela diri dengan Rasionalisasi dan Dramatisasi yang bahkan tidak kita inginkan.
  • Meminta maaf dan memaafkan adalah salah satu bukti bahwa logika dan akal telah dapat membebaskan diri dari emosi negatif. Dengan meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain, kita dapat menyadari betapa berharganya sebuah pelajaran dari kesalahan.
Hari ini semua teori itu aku buktikan sendiri, setelah aku menghadapi satu masalah besar yang bersinggungan dengan orang yang paling dekat dalam hidupku sekarang. Akhirnya untuk menyelamatkan hubungan baikku, aku harus bisa mempraktekan teori-teori diatas dalam kehidupan nyata.
Hasilnya Alhamdulillah, Aku bisa berbagi pengalaman tentang Memaafkan. Alangkah Indah hidup di dunia jikalau kita bisa dapat saling mengerti dan memaafkan.

1 komentar:

  1. hi teteh . yeahh memafkan emg susah teh . kcuali klo qt bs ikhlas .heuheu
    (apah s?hhe)
    ni aku teh noy si anak maniess .p
    liat blog aku jg iah teh ,
    www.noiigoblog.blogspot.com

    BalasHapus